Rabu, 25 April 2012

Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia Inggris


Bahasa Inggris sepertinya semakin diminati oleh segala golongan, khususnya remaja. Meskipun untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik tidak sepenuhnya mudah tetapi mereka cenderung tertarik untuk tetap menggali kemampuan berbahasa Inggris. Lagipula kini konteks dan gaya bahasa Inggris semakin berkembang, bahasa Inggris sudah tidak sekaku dahulu. Kini bahasa Inggris sudah dibuat lebih luwes dan fleksibel dan tidak terlalu terpaut pada grammar atau tata bahasa Inggris tetapi tetap mudah dipahami, istilah yang biasa disebut orang Indonesia adalah bahasa Inggris gaul. Ya, bahasa Inggris gaul tidak terlalu menuntut kita untuk berbicara maupun berkomunikasi benar-benar terpaut dan terstandar pada tata bahasa Inggris yang rumit itu, itulah mengapa bahasa Inggris gaul cukup diminati untuk dipelajari anak-anak muda (ABG dan remaja) untuk menambah pengetahuan dan kemampuan mereka tentang bahasa Inggris.
Nah, oleh karena itu, kini muncul sebuah buku kamus menarik berjudul “Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia Inggris” yang disusun oleh Yusuf Priyasudiarja dan Y. Sri Purwaningsih. Kamus ini memang diperuntukan untuk kamu-kamu remaja yang ingin ngomong atau menulis bahasa Inggris secara gaul. Dengan kamus ini, kamu bisa ngomong, chatting, sms dengan ungkapan bahasa Inggris yang luwes, gaul, tidak kaku seperti bahasa Inggris standar yang diajarin di sekolah.
Lalu kamus ini dilengkapi singkatan dan sms language yang bisa kamu pakai untuk sms atau menulis pesan atau surat bahasa Inggris.  Dijamin deh, kamu bakal keliatan lebih jago bahasa Inggris. Kamu bakal kaget kalo bahasa Inggrismu jadi makin cool, gaul, dan bergaya native.  Dan inilah sedikit testimonial dari mereka tentang kamus bahasa Inggris gaul ini:
“Merasa sudah bertahun-tahun belajar bahasa Inggris tapi tetap tak bisa ngomong Inggris dengan luwes? Buku ini solusinya! — Puji Rahayu, S.Pd, MLST (Lulusan Pasca Sarjana IT in Educations, The University of Sidney)
“Kamus ini T.O.P.B.G.T! Kamu jadi tahu gimana bahasa gaul khas remaja dalam bahasa Inggris.” —Arini Kamalia (mahasiswi Universitas Diponegoro, Semarang)
“ Cool Abis! Sekarang aku jadi bisa pakai bahasa Inggris buat chatting, email, juga sms-an. Bikin aku tambah eksis dan gaya.” — Seto Swastika (Pelajar SMA Negeri 1,Yogyakarta
Dengan buku ini ini, bahasa Inggris akan semakin mudah dan menyenangkan untuk dikuasai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar